Wisata Korea : Itaewon dan Gyeungbokgung Palace

, , ,

Di tengah-tengah pelatihan kami menyempatkan diri untuk menikmati berbagai tempat di Korea Selatan. Tempat pertama adalah Seoul Central Mosque, kita lebih mengenalnya dengan nama Masjid Itaewon. Masjid ini berada di kawasan Itaewon, mungkin karena inilah lebih dikenal dengan nama Masjid Itaewon. Masjid ini merupakan masjid tertua di Korea Selatan, dibangun mulai tahun 1974 dan mulai digunakan sejak 1976. Masjid Itaewon diprakarsai oleh KMF (Korean Muslim Federation).

Di sekitar masjid Itaewon adalah pusat makanan Halal, terdapat cukup banyak restoran dan mini market halal. Restoran Melayu, India hingga Turki ada di kawasan ini, dan tentunya memiliki sertifikat halal. Saya berkesempatan mengunjungi Restoran Siti Sarah, resto dengan menu Indonesia, tersedia menu Rendang dan Gulai khas Indonesia. Rasanya memang tak se-Wah resep aslinya, mengingat bahan baku yang mungkin sulit didapat. Tapi sungguh enak daripada makanan instant yang biasa kami santap.

Tak jauh dari Masjid ada toko pakaian murah meriah, anda bisa beli jaket denga harga 10.000 Won, setara dengan 135.000 Rupiah. Selain toko ini di hari Jumat banyak juga pedagang kaki lima menjajakan pakaian dan produk lain. Tepat di sebrang toko pakaian ini ada mini market yang menjual makanan halal. Percayalah anda akan sangat bahagia saat masuk ke toko ini. Aneka produk Indonesia dijual di mini market ini, mulai dari Indomie hingga sarden ABC. Berbagai makanan ringan dapat dibeli juga di sini, dan tentunya ada label halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *