Cinnamon Hotel Boutique Syariah

, , ,

Setelah sekian lama akhirnya saya memutuskan kembali membuat tulisan. Tulisan ini adalah tulisan pertama saya tentang hotel. Sejak saya mendapatkan profesi baru sebagai traveltor (Traveler yang dibayari kantor), rasanya perlu untuk menuliskan catatan kecil tentang hotel atau penginapan yang saya kunjungi. Tulisan dengan tema hotel ini akan saya awali dengan catatan tentang Cinnamon Hotel Boutique Syariah.

Hotel ini terletak tepat di sebelah utara terminal ledeng, dekat kampus tempat saya menyelesaikan studi S1, UPI. Dari namanya yang menyandang gelar syariah sudah jelas bahwa hotel ini adalah hotel ‘bersih’. Anda yang akan menginap dengan lawan jenis harus membawa bukti bahwa anda pasangan suami istri. Hotel ini berada di bawah kendali MQ management, masuk akal saat hotel ini memilih menjadi hotel syariah.

Firstly, mari kita bahas ke-syariah-annya. Di setiap kamar disediakan alat sholat; sajadah, mukena, Al-Quran, dan tasbih, tidak semua hotel menyediakan fasilitas ini secara default. Arah kiblat terlihat jelas di ceiling kamar, tak perlu lagi repot-repot menentukan arah kiblat. Meskipun tidak ada keran khusu untuk wudhu, shower dirancang untuk memudahkan kita berpindah dari mode mandi ke mode wudhu. Yang paling jarang saya temukan di tempat lain adalah setiap kamar memiliki speaker untuk memperdengarkan adzan di setiap waktu sholat, bahkan volume speaker itu bisa kita atur. Bagi pengunjung non muslim tidak perlu khawatir, pengunjung bisa meminta untuk memastikan alat sholat tidak disimpan di kamar dan mematikan speaker adzan.

Cinnamon Hotel

Urusan kenyamanan dan fasilitas tidak kalah hebat. Cinnamon tidak hanya menjual label syariah, saya dan rekan-rekan sangat puas dengan pelayanan di tempat ini. Ketika memasuki hotel kita akan disapa dengan ramah. Saat makan kita akan dilayani dengan baik, tak perlu diminta mereka akan mengisi gelas kosong saat kita makan. Semua kebutuhan mandi dan lainnya selalu tersedia setiap hari. Jika anda membutuhkan sesuatu, misalnya saya memerlukan setrika, cukup hubungi front desk, mereka akan senang hati membantu.

Review lain tentu dapat anda lihat di google atau di traveloka dan berbagai laman lainnya. Harga menurut google dan traveloka berkisar mulai dari 600 ribuan.

 hotel-cinnamon-gmaps

hotel-cinnamon-traveloka

2 Responses to Cinnamon Hotel Boutique Syariah

  1. Tatat says:

    Kumaha damang Erik? 😀

    Lumayan deket ka Lembang nya dari UPI mah. Boleh juga iraha-iraha dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *