Pertama kali dengan si Burung Biru

Mau bilang norak silakan! Menganggap saya pamer juga boleh, tapi hal kecil yang kita tulis ketik ternyata bisa bermanfaat bagi orang lain. Percaya atau tidak saya googling tentang cara pake tisu toilet sebelum berangkat ke Adelaide, tapi sekarang saya tak akan bahas itu. Perjalanan kali ini bukan penerbangan pertama, tapi penerbangan pertama saya dengan si Burung Biru dan penerbangan pertama sendirian (tanpa rombongan).
Usai solat shubuh saya langsung meluncur menuju point keberangkatan shutle travel menuju bandara. Setelah terhambat macet akhirnya sampai juga di bandara Sukarno Hatta. Setibanya di terminal 2F agak bingung juga, langsung check in atau tukar tiket? Saat yang lain menunjukan tiket cetak saya masih belum yakin bisa check im dengan e ticket. Akhirnya saya memastikan k bagian informasi, dan dipastikan cukup mnunjukan e ticket. Saya pun langsung menuju menuju loket check in setelah pemeriksaan keamanan. Pengalaman terbang ke Adelaide jadi bekal saya mnghadapi pemeriksaan keamanan. Saya membawa 1 koper, 1 backpack dan 1 lap bag, sengaja tidak memakai sabuk serta memilih untuk menggunakan tali sebagai pengganti tali. Saat pemeriksaa cukup memasukan hp dan jam tangan k dalam lap bag, membuka jacket lalu memasukan semua k dalam baki pemeriksaan x ray, lebih praktis.
Pepatah ada uang ada barang berlaku pula untuk jasa. Harga yang paling mahal diantara masapai lain dengan jalur yang sama memang sepadan. Petugas check in melayani dengan ramah. Usai check in dan mendapat boarding pass, saya menuju gate keberangkatan. Tidak begitu lama penumpang diarahkan menuju ruang tunggu. Saat tiba boarding time kami diantar menuju pesawat menggunakan bus.

Sesuai yang dibicarakan orang, saat memasuki pesawat aroma pelayanan prima begitu terasa, padahal cuma kelas ekonomi. Untunglah sudah pernah diguide dalam penerbangan, jadi saya ga keliatan norak. Selisih harga yang lumayan dengan maskapai terbayar sudah, lagipula uang tiket akan diganti pihak bertanggung jawab. Ini bukan postingan berbayar, cuma postingan orang yang pertama terbang dengan si burung biru.

IMG_20160609_104438

Hiburan bagi penumpang dalam pesawt

 

bandara A Saleh MLG

Bandara Abdurahman Saleh Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *