Mudik, Futsal dan Mie Ayam

, ,

Mudik, futsal dan mie ayam bagi sebagian banyak orang tentu ga ada hubungannya. Sebaliknya bagi kami alumni SMANDA Kuningan ketiga hal ini berhubungan banget. Saat mendengar tiga hal tadi pasti akan tau hubungannya. Apa sih hubungannya? Berikut saya jelasin ya.
Mudik biasanya berhubungan dengan lebaran, lalu hubungan lebaran dengan futsal dan mie ayam? Kami , alumni SMANDA Kuningan sejak beberapa taun lalu punya tradisi, lebih tepatnya acara tahunan, Dadakan Cup. Dadakan Cup adalah kompetisi futsal antar angkatan alumni dan siswa SMANDA yang digelar sebagai ajang silaturahmi seangkatan dan antar angkatan. Sebelum ada Dadakan Cup tiap angkatan punya acara reuni sendiri sendiri. Kami ,ksatria ’03, alumni angkatan 2003 misalnya biasa reuni di tanggal 3 syawal (versi pemerintah). Sejak adanya Dadakan Cup, kami berkumpul di event ini, salah alasannya biar sekalian nonton dan main futsalĀ  juga menjadi lebih praktis karena kami ga perlu cari venue khusus. Sekali merengkuh dayung dua tiga meter terlampaui, dalam satu acara kami bisa sekalian kumpul dan silaturahmi.

Usai pertandingan futsal kami, pemain dan penonton punya ritual wajib yaitu makan mi ayam la tansa, mie ayam legendaris. Saking legendarisnya tim nasyid kami, saya juga anggotanya, diberi nama laa tansa. Mie ayam ini rasanya sebenarnya ga super istimewa sih, dulu mungkin karena harganya terjangkau dan beda sama mie ayam lain aja terasa enak. Menikmati mie ayam ini lebih karena nostalgia dan kangen masa masa SMA dulu.

wpid-img_20160709_205608.jpg

Selesai makan bareng biasanya kami berkumpul di rumah salah satu teman. Yang dikerjain sih ga penting penting amat, kali ini misalnya cuman maen PS diselingi obrolan ringan seputar masa SMA atau seputar kabar teman kami. Tapi hal kecil inilah yang menjaga tali persaudaraan kami. Kami yang merantau di kota lain paling tidak selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi sekali dalam satu tahun.
Dengan cara yang sederhana ini kami hanya ingin mengenang memori dan menjaga tali silaturahmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *