Day 9 : Keliling Adelaide

Sabtu, 6 September 2014 kami berkeliling Adelaide. Pukul 9 pagi kami berkumpul di IES. Dari IES kami menuju Mount Lofty, gungung tertinggi di South Australia. Gunung ini berada pada ketinggian 727 meter. Ketinggian gunung ini hanya sekitar 1/4 dari puncak tertinggi di Jawa Barat yaitu Gunung Ciremai dengan 3.078 m. dan 1/3 ketinggian Tangkuban Parahu dengan 2084 m. Untuk mencapai Lofty kita bisa menggunakan kendaraan langsung menuju puncak, tak  jauh beda dengan gunung tangkuban parahu.  Di sini juga terdapat bangunan semcam mercusuar.

Dari mount lofty kami menuju ke hahndorf, sebuah pemukiman Jerman di South Australia. Wilayah ini bernuansa Jerman, konon para prajurit Jerman menetap hingga kemudian berkembang menjadi pemukiman Jerman. Nuansa di sini katanya seperti di Jerman. Di tempat ini banyak dijumpai rumah yang juga menjadi tempat usaha yang menjual aneka soovenir bernuansa Jerman.

Tujuan berikutnya adalah Gorge Wildlife Park, seperti taman safari indonesia namun dalam skala kecil. Di sini kita bisa melihat berbagai satwa. Beberapa satwa di lepas di taman. Tentunya hewan liar tidak dibiarkan berkeliaran. Koala menjadi pusat perhatian utama di tempat ini. Pengunjung dapat menggendong dan berfoto dengan koala. Kangguru menjadi perhatian kedua setelah koala. Di temat ini kita bisa memberi makan kangguru dan memanfaatkan moment itu untuk berfoto dengan hewan khas Australia ini. Selain hewan khas Australia juga ada hewan lain seperti Unta, Buaya bahkan Merak.

Usai dari wildlife park rombongan melanjutkan perjalanan ke Melba’s chocolate factory. Tempat ini adalah pabrik pembuata coklat sekaligus tempat penjualan. Cokelat dri tempat ini tidak dijul di toko lain. Di Melba’s terdapat aneka olahan cokelat dengan aneka bentuk dan rasa. Kita juga bisa mencicipi beberapa coket sebelum membelinya. Rasanya sudah pasti yummy..tapi kami harus sedikit berhati-hati dan lebih teliti membaca bahan baku pembuatan olahan cokelat ini. Usai memborong cokelat kami beristirahat sejenak dan menikmati hidangan makan siang dari bu Rini, Kali ini tentu menu Indonesia.

Tujuan terakhir adalah tempat souvenir. Di Sini tersedia aneka souvenir Ausralia. Tempat ini juga merupakan produsen kerajinan kulit. Namun harga kerajinan kulitnya luar biasa sehingga kami memilih untuk membeli souvenir lain yang harganya lebih Indonesiawi.

 

poto menyusul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *