Day 10: the Dolphin Explorer

Hari minggu adalah free time bagi para peserta CPD. Sebagian peserta memilih tetap tinggal di rumah dan sebagian sepakat untuk menghabiskan waktu mengenal Adelaide dan kebiasaan serta kebudayaan di Adelaide dengan cara berkunjung ke tempat yang populer di sini. Kami sebagian peserta memilih mengunjungi Port Adelaide untuk menyaksikan lumba-lumba dari atas Cruiser.

adelaide2

Antri diantara locals

Kami berkumpul di Adelaide Railway Station agar dapt mengunjungi tempat ini bersama-sama. Dari Railway Station kami naik kereta ke arah Outer Harbour dan turun di stasiun port Adelaide. Dari stasiun kami berjalan menuju Port Adelaide. Port Adelaide tidak terlalu jauh dari Adelaide City. Di tempat ini ada sebuah wisata the Dolphin Explorer yang sangat terkenal. Pengunjung mendapat kesempatan untuk melihat lumba-lumba dari atas Cruiser. Hari itu bertepatan dengan Father’s Day sehingga kami berkesempatan mengamati tradisi berlibur bersama para ayah di hari ayah itu.

adelaide

Para street performer di Port Adelaide

 Di tempat itu kami dapat melihat pula kebiasaan penduduk Adelaide di hari Minggu. Di tempat ini ada Sunday Market, tempat di mana penduduk dapat jual beli dengan harga yang special. Pasar ini hanya buka di hari Minggu dan sebagian besar adalah barang bekas dan barang koleksi.

resize-IMG_3588Penampakan si lumba-lumba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *